Sambut Pemilu 2024: Departemen Ilmu Politik Fisip Unhas Edukasi Masyarakat Mengenai Pemilu

  • Bagikan
Kampus Unhas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka menyambut pemilu 2024 mendatang. Departemen Ilmu Politik Fisip Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Departemen Ilmu Politik bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan acara ini. Acara-acara tersebut sukses dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, Toraja dan Enrekang.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah 'Sosialisasi Pendidikan Politik dan Pemilu 2024'. Bertujuan untuk meningkatkan pendidikan politik dan kesadaran mengenai Pemilu 2024.

Departemen Ilmu Politik memiliki komitmen kuat dalam mendorong terciptanya masyarakat yang demokratis. Melalui serangkaian kegiatan ini, Departemen berusaha untuk membangun kesadaran politik, pengetahuan, serta partisipasi aktif di kalangan masyarakat setempat.

Ketua Departemen Ilmu Politik, A. Yakub mengatakan, kegiatan pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak-hak mereka, tanggung jawab, serta pentingnya hak pilih.

Sehingga, hal ini menjadi wadah untuk mendiskusikan proses pemilu, sistem pemilihan, dan peran warga dalam membentuk lanskap politik.

  • Bagikan