Kader PKS Diminta Tak Tunggu Hasil Pileg

  • Bagikan
Partai Keadilan Sosial (PKS)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada kader mereka yang ingin maju pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024 nanti tidak menunggu hasil pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung lebih awal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kader PKS yang akan bertarung pada Pilkada 2024 nanti yakni, Ketua DPD PKS Bantaeng, Sahabuddin dan Ketua DPD Sidrap Mahmud Yusuf. Mereka adalah wakil bupati di daerahnya masing-masing.

Sahabuddin saat ini mendamping Ilham Syah Azikin sebagai Bupati Banateng dan Mahmud Yusuf mendampingi Dolla Mando di Kabupaten Sidrap.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan, pada pesta demokrasi yang akan datang, seluruh kader jangan hanya fokus pada penyelenggaraan pemilihan legislatif tetapi harus beriringan untuk menghadapi pilkada.

"Kami ingin melakukan gerakan antara legislatif, Pilpres dan Pilkada. Semuanya harus satu kesatuan tidak ada boleh ada yang terpisah," ungkapnya kepada media, Rabu (21/6/2023).

Dirinya menyebutkan kader harus bekerja simultan. "Jangan menunggu pileg. Pilkada harus sejalan Pileg agar strategi yang kita jalannya terlihat pada hasil pilkada," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan