Ridwan Andi Wittiri Semangati Satgas Cakra Buana Sulsel Ikuti Latihan Kesiapsiagaan

  • Bagikan
Satgas Cakra Buana Sulsel saat mengikuti Latihan Kesiapsiagaan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 60 Satgas Cakra Buana Sulsel akan mengikuti Latihan Kesiapsiagaan yang dilaksanakan oleh Satgas Nasional Cakra Buana dalam rangka rangkaian Puncak Kegiatan Haul Bung Karno di Cibubur, 14-25 Juni 2023.

Ketua DPD PDI Perjuangan Ridwan Andi Wittiri (ARW) mengucapkan terima kasih dan mendukung para satgas dalam menjalankan pelatihan sebagai tugas partai, dan mengharumkan nama baik Sulsel.

"Satgas ini adalah perangkat partai yang mempunyai tugas yang sangat penting, dan mereka mengikuti latihan kesiapsiagaan selama hampir seminggu dan meninggalkan keluarga tercinta demi tugas kepartaian," ucap ARW.

Menurut ARW, Latihan Kesiapsiagaan ini penting dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. "Satgas inilah nantinya yang akan membantu mengerjakan tugas-tugas partai dalam mengawal kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang," jelasnya.

Sementara Komandan Satgas Cakra Buana Sulsel, Lukman Jaya mengapresiasi dukungan Ketua PDI Perjuangan Sulsel yang tak henti-hentinya memberikan support selama pelatihan berlangsung.

Lukman Jaya mendambahkan, Latihan Kesiapsiagaan ini diikuti satgas Cakra Buana PDI Perjuangan dari seluruh Perwakilan DPD dan DPC se-Indonesia.

"Latihan Kesiapsiagaan meruapakan salah satu cara untuk melatih kedisiplinan kami, kami dilatih baris berbaris, penghormatan serta kemampuan fisik kami untuk menghadapi tugas dan tanggungjawab kami nantinya," jelasnya.

Menurutnya, sebagai partai besar, PDI Perjuangan yang telah memenangkan pertarungan kontestasi politik di Indonesia harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk meraih kemenangan kembali. Dimana pada tahun 2024 akan ada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

“Salah satu unsur penting dalam partai adalah satgasnya. Mereka akan turun langsung untuk mengamankan suara partai,” pungkasnya. (Daswar M Rewo)

  • Bagikan