Ibu-ibu Persit Kostrad Maros Terlibat dalam Pengabdian Masyarakat oleh Fakultas MIPA UIM

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Islam Makassar (UIM) telah mengadakan Pengabdian Masyarakat di Kostrad Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros pada hari Senin (26/6/2023).

Dr. Tahirah Hasan, M.Si., Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UIM, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang melibatkan pengabdian kepada masyarakat.

"Ini adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh semua dosen setiap semester," ujar Dr. Tahirah Hasan.

Dalam kegiatan ini, yang dihadiri oleh sekitar 50 orang ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 1 Denma Brigif 3 Para Raider Kostrad Kariango Kabupaten Maros, berbagai materi menarik disampaikan, antara lain Pengenalan Senyawa Kimia dan Cara Pemanfaatannya untuk Kesehatan, Pemanfaatan Bahan Alam sebagai Antioksidan dan Kosmetik, serta Pemanfaatan Tanaman sebagai Alternatif Pengobatan.

Setelah penyampaian materi, para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para pembicara.

"Diharapkan setelah kegiatan ini, masyarakat, terutama ibu-ibu Persit, dapat memahami penggunaan yang tepat mengenai pemanfaatan bahan alam sebagai alternatif pengobatan," tambahnya.

  • Bagikan