Kapolres Takalar Berikan Bantuan Sembako Bagi Balita Stunting dan Ibu Hamil KEK

  • Bagikan
Penyerahan Paket Sembako ke Balita Stunting dan Ibu Hamil oleh Polres Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat mengunjungi Bayi Lima Tahun (Balita) Stunting di Dusun Pa'la'lakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galsel, Selasa (27/6) kemarin. Itu, bentuk perhatian Polres Takalar terhadap Balita Stunting.

AKBP Gotam didampingi Camat Galsel Rustan, Kasat Intelkam Polres Takalar IPTU Asrullah dan Kapolsek Galsel IPTU Andi Aldiansyah, Bhabinkamtibmas Desa Galesong Baru Aipda Talli dan Kader Kesehatan Kecamatan Galsel.

Pada kesempatan itu, Kapolres Takalar AKBP Gotam menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis ke enam orang tua Balita terdampak Stunting dan tiga orang Ibu Hamil KEK (Kekurangan Energi Kronis).

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait percepatan penurunan angka stunting, juga sebagai bentuk kepedulian Polri didalam memenuhi gizi ibu hamil KEK," jelas AKBP Gotam Hidayat, Jumat (30/6).

“Di Kabupaten Takalar ini, dengan berkoordinasi dengan Puskesmas, kami Polres Takalar terjun langsung di tengah-tengah masyarakat, untuk membantu meringankan beban masyarakat. Khususnya stunting dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, dan juga meningkatkan kebutuhan gizi bagi ibu hamil dan bayi,” tambah Kapolres.

Dengan upaya ini, AKBP Gotam berharap balita yang tercatat terdampak stunting bisa tumbuh kembang dan sejajar dengan anak-anak seusianya nanti. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan