ARW Fasilitasi 200 Listrik Gratis di Kecamatan Tallo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri memfasilitasi sekitar 200 listrik gratis kepada warga kurang mampu di Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Ini dikarenakan masih banyak warga khususnya di Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo masih menyambung listrik ke tetangga mereka.

"Saya datang ke sini (Rappojawa) karena saya mendengar apa yang diinginkan oleh masyarakat dari pemerintah," kata ARW.

Dirinya pun mengatakan jika dia telah mendapatkan informasi jika masih ada sekitar 200 rumah yang masih menyambung listrik dari tanggap mereka.

"Cuma ini yang bisa saya bawakan ki, bantuan dari pemerintah 200 kepala keluarga yang berhak mendapatkan bantuan listrik dari pemerintah. Sambungan listrik ini gratis dari pemerintah," ujarnya.

Bahkan ARW tidak segan-segan menelpon langsung General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin untuk memberikan keyakinan kepada warga jika mereka akan diberikan bantuan listrik gratis bagi orang kurang mampu.

"Pak Andy ini ada warga di Kecamatan Tallo sekitar 200 belum memiliki listrik di rumahnya, tolong dipasangkan ya. Nanti berkasnya melalui saya," kata ARW saat melakukan sambungan seluler dengan Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin.

Ketua PDI Perjuangan Sulsel ini pun meminta kepada Lurah Rappojawa, Andi Makkarumpa yang menyempatkan hadir untuk memberikan surat keterangan tidak mampu kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan listrik tersebut.

"Tapi tolong yang benar-benar kurang mampu, jangan pura-pura tidak mampu, Tuhan pasti tahu yang mana kurang mampu dan tidak mampu," bebernya.

ARW pun menceritakan jika pihaknya juga sudah memfasilitasi warga Kabupaten Gowa yang kurang mampu memperoleh aliran listrik sekitar 680 Kepala keluarga dan itu diberikan di hari jadi Gowa beberapa bulan lalu.

"Ada warga sudah 12 tahun tidak merdeka karena tidak memiliki aliran listrik, di hari Jadi Gowa kami memberikan bantuan dan itu bentuk kemerdekaan mereka," jelasnya.

Lurah Rappojawa, Andi Makkarumpa mengatakan ini bantuan luar biasa diberikan oleh pemerintah melalui Anggota komisi VII DPR RI.

"Bantuan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya di kelurahan Rappojawa Kecamatan Tallo," katanya.

Agar tetap sasaran bantuan ini kata Andi Makkarumpa, pihaknya menunggu usulan dari RT/RW setempat karena mereka nanti meminta surat pengantar dari RT/RW mereka.

"Nanti kita lihat apakah mereka mampu atau tidak, setelah itu baru kami keluarkan surat untuk diberikan bantuan listrik," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan