Pasca Mundur dari Nasdem, Danny Ungkap Tak Ingin Buru-Buru Masuk Parpol

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah menyatakan secara resmi kemunduran dirinya sebagai kader dari Partai Nasdem. 

Kemunduran Danny dari Partai yang digawangi oleh Surya Paloh tersebut diisukan karena ingin berpindah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengaku tidak ingin terburu-buru dan memikirkan secara matang dalam menentukan sikap untuk bergabung dalam sebuah partai politik. 

Pasalnya, kata Danny, dirinya tidak ingin menjadi duri dalam daging di dalam dunia politik. Maka dari itu, Ia menyebut dirinya perlu belajar untuk memperoleh pemahaman yang baik sebelum mengambil keputusan. 

"Insha Allah, bisa lama bisa cepat. Saya tidak ingin menjadi duri dalam daging. Dalam politik kan tidak enak kalau duri dalam daging. Pilihan-piliham itu kita harus banyak belajar, kemudian belajar dan belajar," ujar Danny, Senin (3/7). 

Disinggung mengenai adanya ajakan dari Partai Demokrat Perjuangan Indonesia (PDIP) terkait pertemuannya beberapa waktu lalu, Danny mengatakan pertemuan itu merupakan hal yang biasa. Sama dengan sikap yang ditunjukkan dengan partai-partai lain. 

"Itu biasa kok, biasa juga saya baku telpon dengan teman-teman misalnya teman-teman PPP, PAN, cuma kebetulan kalau ketua partai biasa heboh," ucap Danny. 

Danny mengaku kedekatannya dengan kader PDIP telah terjalin sejak lama. Meskipun, kata dia, pada pemilihan sebelumnya PDIP tidak mengusung dirinya, tetapi hubungan dengan PDIP baik.

Bahkan, Danny menegaskan dirinya juga memiliki hubungan yang baik dengan semua partai, baik yang mendukungnya maupun yang tidak mendukungnya. 

Tak hanya itu, ditanyai terkait adanya tawaran langsung dari Ganjar Pranowo, Danny mengatakan memiliki komunikasi yang lancar. Bahkan, menurut Danny Makassar ingin menjadi yang terdepan dalam semangat membangun Indonesia.

"Saya kira saya dengan beliau komunikasinya tidak pernah terkendala. Saya kira semangat membangun Indonesia ada juga di Makassar bahkan Makassar ingin menjadi terdepan semangat membangun Indonesia," ungkap Danny. 

Sikap pengundurannya dari Partai Nasdem, Danny Pomanto menyebut mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Dukungan tersebut, kata dia, hampir semua pihak menghormati dan mendukung sikap tegas dan jelas yang saya tunjukkan. 

"Hampir semua 99 persen menyampaikan dukungannya terhadap sikap yang tegas dan jelas, saya inikan tidak suka abu-abu, dan saya selalu harus jelas," tutup Danny. (Sas/B)

  • Bagikan