Potret Peluang Investasi di Sulawesi, MIF Tawarkan Kerjasama dengan Investor Asing

  • Bagikan
Kadis PM-PTSP Makassar, Andi Zulkifli Nanda

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberikan kesempatan kepada seluruh pemerintah daerah untuk menjajaki kerja sama dengan investor asing melalui Makassar Investment Forum (MIF) 2023. MIF merupakan salah satu acara dari Rakernas APEKSI XVI yang akan diselenggarakan pada 14 Juli 2023 di Hotel Claro.

Tidak hanya mengundang peserta Rakernas APEKSI untuk menghadiri MIF, pemerintah kota juga membuka peluang bagi seluruh kabupaten di Sulawesi untuk melakukan pertemuan bisnis dengan investor asing. 

Hingga saat ini, sudah ada enam negara dari delapan yang diundang dan menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam MIF 2023, yaitu Australia, Jepang, Jerman, Belanda, Taiwan, dan Korea Selatan.

"Jadi semua peserta APEKSI kita undang, ditambah dengan kabupaten se-Sulawesi," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Makassar, Andi Zulkifli Nanda, Senin (3/7).

Andi Zulkifli Nanda juga menyebut bahwa saat ini mereka sedang melakukan rekapitulasi untuk menentukan kota atau kabupaten yang akan melakukan pertemuan langsung dengan para investor. 

  • Bagikan