Pengajuan 3 Besar lelang Jabatan ke KASN Tunggu Persetujuan Gubernur

  • Bagikan
kantor Gubernur Sulsel (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Penetapan tiga besar lelang delapan jabatan lowong Pemprov Sulsel telah dilakukan oleh pihak pantia seleksi (Pansel), tahapan selanjutnya yaitu pengajuan tiga nama ke pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKD Sulsel, Zakiyah Assegaf mengatakan saat ini proses pengajuan yang telah ditetapkan dalam tiga besar dari seluruh rangkaian seleksi jabatan lowong itu, saat ini sedang dalam proses.

Kata dia, untuk pengajuannya masih menunggu pengesahan dari gunernur Sulsel yang merupakan Pejabat Pembina Kepegawaian Sulsel.

"Sementara proses Pengusulan 3 besar perjabatan ke KASN, Ini usulan 3 besar ke KASN yang ditandatangani oleh Bapak Gubernur Sulsel," ungkap Zakiyah Assegaf saat dikonfirmasi, Selasa (4/7/2023).

Ia menuturkan, setelah pegajuan 3 nama itu dilakukan, itu akan menunggu rekomendasi dari pihak KASN dari usulan nama yang diajukan oleh pihaknya. Pun dengan tanggal penetapannya "Masih menunggu rekomendasi dari KASN dari usulan yang diberikan," sebutnya.

Ia menjelaskan, setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, Gubernur Sulsel juga masih akan melakukan wawancara kepada para peserta untuk menentukan pejabat defenitif 8 OPD lowong itu nantinya.

"Masih diwawancara pak gubernur untuk menentukan definitifnya," kata Zakiyah.

"Setelah ditandatangani pak gubernur (pengajuan ke KASN), lalu rekomendasi KASN ke gubernur, kemudian gubernur yang menetukan definitifnya," terangnya.

Diketahui, delapan jabatan Lowong itu adalah Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTPSP) dan Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian Biro Hukum, Biro Umum, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Organisasi, Biro Ekonom dan Direktur RS Labuan Baji.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Pasel, Prof Murtir Jeddawi mengatakan untuk delapan jabatan lowong tersebut telah memiliki tiga nama calon yang bakal mengisi kursi kosong itu.

Untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan itu, kata dia, ada Andi Muhammad Arsjad, Alisda Amalia dan Taufiq. Jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu itu ada Asrul Sani, Meriyani, Reza Faizal Saleh.

Lalu untuk Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan itu, Andi Ihsan, Junaedi B, dan Salehuddin. Untuk Kepala Biro Hukum itu, Abel Rante, Bustanul Arifin, dan Raodah.

Kemudian untuk Kepala Biro Umum itu, Andi Ihsan, Erwing Sodding, dan Sary Dyana Muallim. Untuk Kepala Biro Organisasi itu, Baso Mannyurungi, Bustanul Arifin dan Junaedi B.

Selanjutnya, Untuk Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat itu, Andi Erwin Terwo, Erwin Sodding, dan Masrul Alam. Untuk Direktur Rumah Sakit Umum Daerah labuang Baji itu, dr. H.M. Ishaq Iskandar, dr. Rachmawati, dan dr. Sabasdin Harahap. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan