Resmi Dilepas Gubernur, 26 Bus Trans Andalan Sasar Sejumlah Kabupaten dan Kota

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman resmi melepas 26 bus andalan ke sejumlah wilayah di Sulsel, Senin (10/7/2023). (Abu HAmzah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemprov Sulsel merilis 26 Bus Trans Andalan Sulsel yang bakal beroperasi di beberapa jalur Sulawesi selatan yang akan terintegrasi dengan beberapa moda transportasi.

Dalam acara kick off itu sejumah pejabat Pemprov Sulsel terpantau hadir, jajaran Formkopimda dan Pejabat Pemerintah Daerah, di kawasan CPI, Senin (10/7/2023).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, persiapan untuk pengoprasian Trans Andalan itu memang dilakukan dengan perhatian yang tinggi.

Pasalnya kata dia, perhatian terhadap layanan transportasi merupakan faktor untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pelayanan transportasi untuk kebutuhan dan mendukung ekonomi, Juga dengan wisata," sebutnya, Senin (10/7/2023).

Ia melanjutkan, sesuai dengan harapan digagasnya bus Trans Andalan itu, diharapkan dapat terkoneksi secara keseluruhan di 24 kabupaten/ kota yang ada di Sulsel yang meski saat pada kick of dilakukan itu baru 13 kabupaten dan kota.

"Trans Andalan Sulsel akan terkoneksikan ke semua wilayah di Sulsel. Sekarang masih 13 Kabupaten/kota sebagai target wilayah. nanti akan berkembang lagi. Harapan kita transportasi bisa berkembang sepenuhnya," tukasnya.

Ia menuturkan, adapun rute dari 26 bus di 13 kabupaten dan kota itu akan dirampungkan sekaitan dengan spot perlintasannya, pun dengan jumlah unit dan jalur operasinya.

"Pelan-pelan kita akan tambah terus, target semua wilayah di Sulsel. Sekarang masih beberapa spot perlintasan," pungkasnya.

Sekadar infromasi, kabupaten yang bakal mengoperasikan Bus Trans Andalan itu, Kabupaten, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Pangkep, Pinrang, Enrekang, luwu, Palopo, Parepare dan Tana Toraja. (abu hamzah/B)

  • Bagikan