Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Ini yang Dilakukan Polres Pelabuhan Makassar

  • Bagikan
Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan Operasi Patuh 2023 yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Muh Ali dan melibatkan pleton gabungan yakni Satuan Lantas, Intelkam, Propam. Kegiatan ini dimulai pada hari Senin (10/7/2023). (Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan Operasi Patuh 2023 yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Muh Ali dan melibatkan pleton gabungan yakni Satuan Lantas, Intelkam, Propam. Kegiatan ini dimulai pada hari Senin (10/7/2023).

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Dermaga 2023, petugas lapangan tidak mencatat adanya pelanggaran yang cukup berat.

Sebaliknya, polisi lebih banyak memberikan teguran lisan kepada pengendara serta memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

"Hari pertama Operasi Patuh Dermaga 2023 ini, personil di lapangan belum mencatat adanya pelanggaran yang cukup berat. Polisi lebih pada memberikan teguran lisan kepada pengendara dan imbauan keselamatan berlalu lintas," ujarnya IPTU Hasrul.

Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk membangun opini dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dengan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum saat mengendarai kendaraan di jalan, diharapkan masyarakat dapat lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Selai itu, Hasrul juga menjelaskan, bahwa kegiatan operasi ini akan terus dilaksanakan selama dua pekan, atau berakhir pada Minggu (23/7/2023) mendatang.

Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan juga mengajak masyarakat untuk patuh serta taat terhadap peraturan berlalu lintas.

"Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari untuk menghindari terjadinya laka lantas dan mengajak masyarakat patuh serta taat peraturan berlalu lintas," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan