Taat Bayar Retribusi Pajak, Pemkot Parepare Bagikan Pisau Jagal ke Pedagang Daging Ayam dan Sapi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan, membagikan pisau pemotong atau jagal kepada para pedagang ayam potong dan pedagang daging sapi di pasar sentral Lakessi, Parepare Selasa, (11/7/2023).

Pisau yang dibagikan merupakan jenis pisau yang sesuai dengan standar SOP sembelih dan pemotongan ayam dan sapi.

Selain itu juga diserahkan desinfektan dan alat penyemprotnya untuk penanggulangan bakteri dan kuman pada kandang-kandang ternak.

Kepala Dinas (Kadis) PKP, Wildana yang terjun langsung menyerahkan bantuan tersebut, didampingi Kabid Peternakan DPKP, Farid Mahzar dan Kepala UPT RPH DPKP, Ikha Aprianti, bersama tim Peternakan DPKP lainnya.

Menurut Wildana, kegiatan pemberian bantuan ini bertujuan untuk memberikan dan mengenalkan sarana atau peralatan kerja yang sesuai dengan standar sembelihan dan pemotongan hewan kepada pedagang serta juga sebagai ungkapan terima kasih pemerintah kepada pedagang yang rajin dalam membayar retribusi peternakan di pasar sentral Lakessi.

“Bentuk apresiasi pemerintah kota Parepare kepada pedagang yang rajin bayar retribusi peternakan. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.
(*)

  • Bagikan