Peringati HDKD ke-78, Imigrasi Parepare Kompak Bareng Lapas Bersih-bersih TMP

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dalam rangka memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial, salah satunya kegiatan bersih- bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Patjekke, Jumat (14/7).

Kegiatan diawali dengan Apel Petugas yang dirangkaikan dengan Penghormatan dan Doa Bersama bagi arwah para Pahlawan yang langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Parepare Arief Eka Riyanto.

“Kegiatan baksos ini sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati HDKD ke-78,” ujar Arief Eka Riyanto.

Setelah pelaksanaan Apel Petugas selesai, kegiatan langsung diarahkan untuk bersih-bersih lingkungan dengan fokus kegiatan pada pembersihan makam-makam para Pahlawan, pemotongan rumput-rumput diseluruh halaman taman makam dan lain sebagainya dengan tujuan menjadikan areal makam menjadi tampak bersih.

Tampak seluruh pegawai Kantor Imigrasi Parepare dan Lapas Parepare sangat antusias dan bersemangat bahu membahu dalam kegiatan ini. Tujuan kegiatan bakti sosial kali ini adalah sebagai pengingat arti perjuangan para Pahlawan agar senantiasa tertanam jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa cinta kepada bangsa dan negara. (Yanti)

  • Bagikan