Politikus Demokrat Anggap Erick Thohir Ribet Karena Permasalahkan Satu Stadion

  • Bagikan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Politikus Partai Demokrat, Eko Jhones meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak memakai Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun mantan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk Piala Dunia U-17.

Pasalnya Erick Thohir mengaku memegang catatan FIFA bukti JIS tidak sesuai standar, sehingga Eko Jhones memintanya meninggalkan karya Anies Baswedan itu. Karena selain JIS terdasapat 22 stadion lain yang juga akan direnovasi untuk Piala Dunia U-17.

"Ribet amat sih, ya sudah tinggal tinggalin aja gak usah pakai JIS. Katanya sudah 22 stadion yang direnovasi emang piala dunia U-17 butuh berapa stadion?" ucapnya.

Loyalis AHY itu menyarankan agar Erick Thohir mengajukan 6 dari 22 stadion yang akan direnovasi untuk Piala Dunia U-17, dan tidak harus JIS yang menimbulkan polemik.

"Kalo sudah ada 22 stadion ya sudah ajukan yang ada dah lebih dari cukup. Paling ucma 6 stadion koq. Kenapa mesti JIS diributin?" ujarnya dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (18/7).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa permasalahan JIS yang tidak sesuai standar FIFA bukan hanya akal-akalan, karena ia mempunyai bukti.

Namun ia tidak akan membuka bukti yang menyebutkan JIS tidak sesuai standar FIFA, karena pasti akan menimbulkan polemik baru setelah rencana renovasi dan hal lainnya.

  • Bagikan