Rehab RTLH Sasaran Tambahan TMMD Ke-117 Kodim 1411 Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL– Salah satu sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD ke 117 Tahun 2023 Kodim 1411 Bulukumba, milik A Sehdam (46 Thn) Warga Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari masuk dalam tahap penggalian pondasi rumah, Rabu (19/07/2023).

Menurut Letda INF. Syahrir Burhan Perwira anggota Satgas TMMD ke -117, pengerjaan rehab rumah yang menjadi targetnya dimulai dari pembongkaran Rumah masuk di hari Ke- dua ini dilanjutkan penggalian tanah untuk pondasi rumah, anggota satgas bersama warga terus kebut pengerjannya.

“Saat ini sudah mulai tahap penggalian pondasi rumah dan dilanjutkan pemasangan pondasi dan seterusnya. Dengan dibantu warga sekitar, pengerjaan sasaran jadi cepat selesai,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pondasi rumah harus kuat dan kokoh karena merupakan dasar bangunan yang akan dipasangi sloof dan dinding. Sloof juga berfungsi sebagai pengunci dinding agar apabila terjadi pergerakan tanah, dinding tidak roboh.

“Hari ini kita garap mulai penggalian dan akan dilanjutkan peletakan batu pondasi sampai pengecoran sloof, ini betul betul harus kuat karena sebagai dasar bangunan. Semoga hasilnya memuaskan dan kuat serta awet,” tandasnya. (Supahrin)

  • Bagikan