Suasana Berduka, PPP Sulsel Belum Siapkan Pengganti Askar HL

  • Bagikan
Askar HL (Kiri) saat mendampingi ketua umum Bappilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno (Tengah) saat melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan belum lama ini. (Foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel sampai saat ini belum mempersiapkan siapa yang akan menggantikan Askar HL sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bulukumba.

Diketahui Askar menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Kendari, Ahad, 16 Juli 2023 karena serangan jantung.

"Sampai saat ini kami belum memikirkan itu (cari pengganti Askar) kan saat ini masih suasana berduka," kata ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Yusran Sofyan.

Namun kata dia pastinya akan melakukan proses karena saat ini tahapan pencalonan Bakal calon Legislatif (Bacaleg) di KPU sudah jalan dimana setiap organisasi harus memiliki ketua DPC.

"Mungkin pekan depan baru kami bicarakan (calon ketua DPC Bulukumba) karena kan ada proses yang harus kita kawal di KPU, makanya pimpinan partai dibutuhkan untuk mengawal proses di KPU," ujarnya.

Disinggung PPP merupakan Parpol menjadi pemenang Pemilu 2019 lalu, dimana PPP mampu mendudukkan kadernya sebanyak 6 orang sekaligus ketua DPRD, dipastikan PPP membutuhkan ketua seperti Askar Hl yang lebih mementingkan partai dibandingkan dirinya.

Mantan wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan semua memungkinkan untuk menggantikan Askar sebagai ketua DPC termasuk pengurus wilayah PPP Sulsel atau pengurus DPC Bulukumba hingga anggota DPRD.

"Tergantung keputusan ketua DPW (Imam Fauzan) dan masukan-masukan dari DPP, bagaimana masukan yang lain diterima untuk kebaikan bersama," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan