Tahun Baru Islam 1445 H, Jajaran Pemprov Sulsel Harap Persaudaraan antara Umat Semakin Erat

  • Bagikan
Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah yang jatuh hari ini (kemarin) disambut dengan rapalan harapan yang baik dari jajaran Pemprov Sulsel, Rabu (19/7/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan masuknya tahun baru Islam diharapkan menjadi pengawal peningkatan moralitas dan kepedulian sosial yang tentu menjadi tanggung jawab masing-masing individu untuk peduli dengan individu lainnya.

“Bagaimana kita semakin meningkatkan moral dan saling respect (menghormati) satu sama lain,” sebutnya.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Erwin Sodding menyampaikan dalam momentum tahun 1 Muharram ini diharapkan menjadi pengawal semangat hijrah.

Ia mengutarakan, Hijrah tentu diharapkan penuh makna, dari yang baik menuju tahapan yang  lebih baik lagi.

“Hijrah mengajarkan kita untuk selalu berpindah dari keadaan yang kurang baik menuju yang lebih baik, meninggalkan kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan yang baik. Mari kita jadikan awal tahun Hijriah ini sebagai titik awal untuk merenung, memperbaiki diri, dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup kita baik secara pribadi maupun secara organisasi, semakin mengeratkan persaudaraan antar umar beragama,” sebutnya, Rabu (19/7/2023)

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Muh Ilyas mengatakan sebagai sebagai abdi negara yang tentu akan bekerja untuk masyarakat tentu memiliki tanggung jawab tersendiri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu melalui momentum ini, tak hanya berfokus kepada tugas dan kewajiban sebagai aparatur sipil negara tetapi sebagai pengingat untuk meberikan pelayanan yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat  sebagai bentuk ibadah,” kata Ilyas.

Kabid Humas Diskominfo-SP Sulsel, Yessy Yoanna Ariestiani menyampaikan di tahun baru Islam ini tentu tak hanya umat Islam yang diharapakn semakin erat dalam persaudaraan pun dengan umat beragama secara menyeluruh.

“Semoga tahun baru islam ini kebersamaan antar umat beragama semakin erat,” sebutnya. (Abu/B)

  • Bagikan