Rocky Gerung Nilai Jokowi Arahkan Pendukungnya Untuk Dukung Prabowo di Pilpres 2024

  • Bagikan
Rocky gerung

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Pengamat politik Rocky Gerung menyebutkan dukungan Projo kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan suruhan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya Presiden Jokowi pada Senin (17/7/2023) melantik Ketum Projo, Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G Plate.

"Jadi saudara Muni (Budi Arie Setiadi) ketika di Projo itu mengalihkan seluruh dukungan pada Prabowo itu artinya sepengetahuan atau suruhan Jokowi," ujar Rocky.

Lebih lanjut, pengangkatan Budi Arie menjadi menteri semakin menegaskan bahwa Jokowi menghendaki seluruh aparat hingga para relawannya untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

"Nah kalau dia sekarang jadi menteri itu makin firm bahwa memang Jokowi menghendaki seluruh aparatnya, seluruh relawannya, atau buzzernya, atau satu kampung Jokowi itu bedol desa ke Gerinda, itu kepastiannya begitu," ungkapnya.

Sehingga jika hal itu sudah terjadi, maka bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan bukan lagi menjadi pengganggu dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak lagi menjadi lawan kuat.

"Nah ketika kepastian itu dapat maka Anies tentu dihitung nggak bakal mengganggu lagi, karena makin kecil potensi Anies untuk bertempur dengan Jokowi, Prabowo," ujarnya.

  • Bagikan