Hari Jadi Sulsel ke-354 Tahun, Pemprov Siap Berdayakan UMKM di Pekan Raya Sulsel

  • Bagikan
Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel, Ahmadi Akil

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulsel ke-354 tahun, yang jatuh pada 19 Oktober 2023 mendatang, sejumlah rangkaian kegiatan telah disiapkan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Sulsel.

Salah satunya yakni pelaksanaan Pekan Raya Sulsel yang rencananya akan digelar pada 28 Agustus 2023 hingga 3 September 2023, mendatang di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel, Ahmadi Akil mengatakan, bahwa Pekan Raya Sulsel ini untuk melibatkan UMKM di Sulsel yang ingin berpartisipasi.

 "Peringatan Hari Jadi Sulsel ini bukan hanya milik pemerintah saja, tapi juga milik seluruh masyarakat Sulawesi Selatan," ungkap Ahmadi Akil dalam konferensi persnya, di kantor Gubernur Sulsel, Senin (24/7/2023).

Ia melanjutkan, dari seluruh rangkaian peringatan Hari Jadi Sulsel juga akan melibatkan 24 kabupaten/kota di Sulsel. “Jadi setiap perwakilan kota/kabupaten juga akan melibatkan UMKM binaannya,” paparnya.

Adapun kuota UMKM yang akan disiapkan dalam Pekan Raya Sulsel ini, Ahmadi hanya mengatakan, belum bisa memastikannya sebab saat ini pihanya baru akan mempersiapkan tenan yang akan digunakan baru disiapkan kuotanya sesuai daya tampung lokasi Pekan Raya.

Sekedar informasi, rangkaian Hari Jadi Sulsel telah dimulai sejak 1 Juli 2023 lalu dan akan berlangsung hingga awal September 2023 mendatang. Diharapkan, dalam rangkaian Hari Jadi yang mengusung tema Sulsel Andalan Indonesia ini, melibatkan masyarakat dari semua unsur di Sulsel. (Abu/A)

  • Bagikan