Keren! Film Don’t Take My Home Siap Gebrak Festival Film Pendek Makassar

  • Bagikan
Kru dan pemain Don’t Take My Home, saat bertandang ke Kantor Harian Rakyat Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Selasa (25/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Film pendek karya sineas Makassar bertajuk “Don't Take My Home" siap berkompetisi pada ajang Festival Film Pendek Makassar yang berlangsung pada bulan Juli 2023 ini.

Film tersebut disutradarai Irwandy alias Andi Gilank dan produser Hartati Production yang berasal dari Makassar.

Film pendek yang berdurasi 17 menit itu mengisahkan cerita kehidupan rumah tangga sehari-hari seorang wanita paruh baya (Elis) yang menjalani kehidupan bersama seorang pemuda pengangguran, dimana sang pemuda itu hanya menumpang hidup pada istirinya.

Perwakilan dari Hartati Production yang juga sebagai editor pada film tersebut, Hary menjelaskan, pada film ini, perempuan baruh baya yang diperankan Elis itu memiliki keterpautan usia yang jauh dengan suami.

"Kemudian sering konflik rumah tangga, hingga akhirnya konflik ini pecah yang mengakibatkan hilangnya nyawa Elis. Setelah Elis meninggal secara tragis, rumah yang awalnya biasa-biasa saja, berubah menjadi rumah yang horor akibat arwah Elis. Jadi film Don't Take My Home bergenre horor," ujar Hary.

Hary juga menceritakan beberapa dinamika pada proses penggarapan film tersebut yang cukup kompleks.

Kata dia, suatu kejadian mistis terjadi memicu beberapa kejadian lainnya sehingga menyebabkan kendala pada proses penggarapan, yang bahkan salah satu pemeran dalam film garapannya itu tak ingin melanjutkan proses syuting.

“Saya sempat ribut, (dengan tim produksi, red), karena sudah tidak mau lagi untuk syuting,” sebutnya.

“Akhirnya dengan beberapa diskusi dan bujuk rayu akhirnya tim dapat kembali melakukan syuting,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, waktu penggarapan film itu dilakukan perubahan untuk menghindari kejadian mistis kembali terjadi, bahkan itu penyelesaiannya kurang dari 24 jam.

Hary berharap jika film tersebut nantinya dapat disajikan pada garapan layar lebar, dan tentu sajian akan ditampilkan lebih apik lagi untuk karya yang lebih sempurna lagi.

Salah satu pemeran utama film Don't Take My Home, Putri Manopo mengaku berperan sebagai seorang anak yang dihantui oleh arwah Elis. (abu/B)

  • Bagikan