KPU dan PWI Gowa Siap Berkolaborasi Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan
Pengurus PWI Gowa saat bertandang ke Kantor KPU Gowa, Rabu (2/8).

Bakal Gelar Diskusi "Cerdas Memilih dari Pelosok"

SUNGGUMINASA, RAKYATSULSEL - Era saat ini mengharusnya kolaborasi. Hal inilah yang sangat disadari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa.

Keduanya pun siap mewujudkannya, terutama dalam pemilu 2024. Bahasan ini menjadi perbincangan utama pada silaturahmi pengurus PWI Gowa ke kantor KPU Gowa, Selasa (2/8/2023).

"Kami sangat berterima kasih dan merasa senang dikunjungi pengurus PWI Gowa. Bagaimana pun, kami membutuhkan peran media dalam menyukseskan tahapan pemilu 2024," ujar Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul.

Silaturahmi kemarin sangat cair. Fitra didampingi tiga komunisioner lainnya yakni Suwahyu, Hasnawati H, dan Nursalam Samad. Satu komisioner lainnya, Suardi M sedang tugas luar ke Jakarta.

Rombongan PWI Gowa sendiri dipimpin langsung Ketua, Arman KS Sewang. Ia didampingi pengurus inti dan sejumlah ketua bidang dan anggota.

Menurut Fitra, KPU Gowa diisi oleh wajah baru semua karena tidak ada komisioner lama. Selain wajah baru, mereka juga semua adalah anak muda yang tentunya siap menyelenggarakan tahapan pemilu yang sudah di depan mata.

"Kami ini rata-rata sebelumnya adalah PPK. Jadi tentunya kalau soal tahapan, kami ada pengetahuan. Namun sekali lagi, kami sangat butuh peran teman-teman media terutama pengurus PWI Gowa," lanjutnya.

Ketua PWI Gowa, Arman menyampaikan jika PWI Gowa pernah vakum lama. Setidaknya 10 tahun lebih.

Usai dilantik pada Januari 2023 lalu, PWI Gowa memperbanyak silaturahmi dengan stakeholder di Kabupaten Gowa. Salah satunya yang dilakukan saat ini dengan mengunjungi KPU Gowa.

"PWI Gowa punya misi utama yakni mewujudkan wartawan yang profesional. Selain itu, kami siap berpartisipasi aktif untuk menyukseskan pesta demokrasi," ujar Arman.

Arman sekaligus melaporkan rencana diskusi yang akan dilakukan PWI Gowa pada 19 Agustus mendatang. Diskusi tersebut akan mengusung tema "Cerdas Memilih dari Pelosok".

"Sasaran kami bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih di Gowa. Selain itu, lewat diskusi ini kita ingin memberikan pemahaman bahwa pemilih itu jangan tergiur dengan politik uang," jelas Arman yang saat ini bernaung di Harian Fajar.

KPU Gowa sendiri menyambut baik rencana tersebut. Jika tidak ada aral melintang, diskusi tersebut akan digelar di Kecamatan Tombolopao, Malino.

Kegiatan diskusi dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI Gowa. Acara akan dirangkaikan dengan pencanangan "Gerakan Cerdas Memilih". Silaturahmi tersebut pun diakhiri dengan foto bersama. (*)

  • Bagikan