Bawaslu Sulsel Dalami Kedekatan Timsel Zona I dengan Calon Komisioner Takalar

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Sulsel, Samsuar Saleh

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel saat ini masih melakukan pendalaman terhadap adanya dugaan calon komisioner Bawaslu Kabupaten Takalar yang lolos 6 besar memiliki kedekatan dengan salah satu tim Seleksi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Sulsel, salah satu calon komisioner Bawaslu Takalar atas nama Nellyati merupakan ipar Panitia Seleksi (Pansel) Sulsel I atas nama Muhammad Ridha.

"Kami akan dalami," kata Komisioner Bawaslu Sulsel, Samsuar Saleh saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Kamis (3/8/2023).

Namun kata dia sampai saat ini belum menemukan indikasi tersebut namun pihaknya akan melakukan pendalaman saat melakukan fit and proper test dengan menggunakan sistem semi structured group discussion (SSGD).

"Saya sebagai kordiv SDM belum menemukan indikasi. Tapi kalau ada itu (dugaan lolos 6 besar karena keluarga) akan menjadi bahan diskusi bagi kami," singkatnya.

Diketahui Tim seleksi Bawaslu Zona I terdiri dari lima tim seleksi yakni Muhammad Syahid, M Nawir, Sufyanto, Mardia dan Muhammad RIdha.

Sementara enam calon komisioner yang lolos untuk tahap akhir mereka adalah Ince Hadiy Rachmat, Ardianto Syam, Nellyati, Zuhlul Padil, Asfar Rinaldy dan Arifandi. (Fahrullah/B)

  • Bagikan