Hj Rezki Serap Aspirasi Warga Lajangiru, Tampung Keluhan UMKM hingga Bantuan Modal Usaha

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar Hj Rezki Dengar Langsung Keluhan Warga saat Reses di Lajangiru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Rezki menyerap banyak aspirasi dari warga di Kelurahan Lajangiru, khususnya di Jalan Sungai Pareman lorong 54.

Mereka menyampaikan itu dalam agenda Reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2022-2023 di Jl Sungai Pareman Lr 54 Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang, Kamis (3/8).

Warga di Jl Sungai Pareman mengutarakan aspirasinya terkait pemberdayaan UMKM hingga bantuan modal usaha, dan berharap agar mereka mendapat perhatian dari pemerintah.

Bahkan, mereka meminta agar pemberdayaan masyarakat khususnya ibu-ibu yang punya potensi, keahlian dan keterampilan di bidang usaha bisa terakomodir dan tersalurkan.

Mendengar hal tersebut, Rezki berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sungai pareman dan segera melakukan koordinasi kepada Pemerintah Kota dalam hal usulan modal usaha.

"Insya Allah nanti kita upayakan bantuan modal ini kepada pemerintah dan tanyakan soal pemberdayaan masyarakat khususnya para UMKM agar mereka bisa terakomodir dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, Legislator Fraksi Partai Demokrat ini mendengarkan aspirasi salah satu kader posyandu terkait usulan PMT atau Pemberian Makanan Tambahan berbasis makanan lokal dan bergizi bagi bayi dan balita.

Pemberian PMT di posyandu bertujuan untuk meningkatkan status gizi balita, terutama balita dengan gizi kurang, dengan cara melengkapi kebutuhan gizi harian.

"Soal PMT ini kan wewenang dari Dinas kesehatan untuk mencover seluruh kebutuhan posyandu di Kota Makassar, kalau soal tambahan sedikit Insya Allah kita bantu," jelasnya. (*)

  • Bagikan