Kajari Selayar Lepas Kontingen Peserta Raimuna Nasional XII 2023 Kwarcab Kepulauan Selayar

  • Bagikan
Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Hendra Syarbaini, melepas secara resmi Kontingen Peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII 2023 Kwarcab Kepulauan Selayar, di Pendopo Dekrnasda (3/8).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Atas nama Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Selayar, Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Hendra Syarbaini, melepas secara resmi Kontingen Peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII 2023 Kwarcab Kepulauan Selayar, di Pendopo Dekrnasda (3/8).

Menandai kegiatan pelepasan, Kajari menyerahkan Bendera Kontingen Rainas 2023 kepada pimpinan kontingen.

Dalam kegiatan pelepasan kontingen tersebut, Kajari berpesan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan antara sesama anggota pramuka, baik secara internal maupun dengan Kontingen lainnya.

"Selalu tetap ingat untuk menjadikan ajang Raimuna Nasional ini sebagai tempat belajar menimba ilmu sebagai bekal melangkah ke depan yang penuh tantangan." Ucapnya membacakan sambutan tertulis Bupati Kepulauan Selayar

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, yang mengharapkan kontingen pramuka selayar dapat menjaga nama baik daerah, dan menjadikan ajang temu pramuka seIndonesia ini, sebagai wadah untuk mengenalkan potensi daerah dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kepulauan Selayar.

“Jangan pernah sekali pun terpecah, terus jaga kekompakan dan bina terus rasa persaudaraan, Yang lebih penting lagi, jaga nama baik daerah selama pelaksanaan Raimuna 2023 berlangsung,” tegas Letkol Nanang

Kontingen Kwarcab Pramuka Kepulauan Selayar yang berjumlah 42 orang ini akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur 12-21 Agustus mendatang. Mereka akan bergabung dengan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia. (*)

  • Bagikan