Diskop Kota Makassar Beri Wadah Promosi Koperasi dan UMKM

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Buka Cooperative expo 2023, Jumat (4/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar kembali memberikan ruang promosi bagi pelaku usaha atau koperasi di Kota Makassar.

Ada 27 koperasi serta 15 pembiayaan dan perbankan yang ikut meramaikan.Koperasi ini memperlihatkan produk-produk UMKM milik masyarakat yang dikelola oleh koperasi.

Usaha atau produknya tersebut, dipajang dan diperkenalkan lewat stand yang dipamerkan. Kali ini melalui Cooperative Expo 2023, digelar di Trans Studio Mal, Jumat-Minggu, 4-6 Agustus 2023.

Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Muh Sukma Saleh mengatakan Cooperative expo 2023 ini tentu juga merupakan rangkaian peringatan hari koperasi nasional ke-76, tingkat kota Makassar.

"Selama ini belum pernah diperingati dan belum pernah mengadakan expo seperti ini, pertama kali," ucapnya.

Expo Kali ini kata Ukhe sapaannya, menyediakan 40 tenan food yang diisi oleh 27 koperasi dan sisanya itu dari lembaga perbankan yang di koordinir oleh OJK selaku ketua forum komunikasi industri jasa keuangan.

"Jadi ini koperasi yang diikutkan, memang koperasi-koperasi yang ada binaan UMKM, kemudian juga disamping ini kita fasilitasi mereka antara koperasi dengan lembaga-lembaga perbankan," tuturnya.

Makanya dalam tenan itu juga ada lembaga pengelolaan dana bergulir (LPDB). Yang ada di bawah naungan kementerian koperasi dan UMKM republik Indonesia.

LPDB itu mereka hadir memberikan bantuan permodalan kepada koperasi-koperasi. Makanya nanti berharap dalam expo ini ada transaksi yang terjadi antara LPDB dengan koperasi-koperasi.

  • Bagikan