Door to door Satgas TMMD Kodim 1411 Bulukumba Beri Layanan Kesehatan Masyarakat

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Tidak perlu diragukan lagi totalitas pengabdian TNI kepada masyarakat. Hal ini dilihat dari beragamnya bentuk kegiatan pengabdian TNI pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 1411 Bulukumba.

Seperti yang hari ini dilakukan oleh tim kesehatan Satgas TMMD, pada sabtu (05/08/2023) pagi. Mereka mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan dan pengobatan secata gratis kepada warga di lokasi TMMD, di lingkungan Lemo-lemo, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Ujung Bulu.

Dandim 1411/Bulukumba selaku Dansatgas TMMD Ke-117 Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd., M.Tr. (Han)., menjelaskan, bahwa tim kesehatan bertugas untuk menjaga atau memastikan kesehatan anggota Satgas. Namun demikian, untuk alasan kemanusiaan, mereka juga memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Secara door to door tim kesehatan akan memberikan layanan kesehatan dengan gratis, sehingga akan terjalin kedekatan dan hubungan emosional yang baik antara TNI dengan masyarakat, yang hal itu merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Letkol Kaharuddin.

Menurut Dandim, prajurit TNI di mana pun berada selalu menjadi pelindung bagi masyarakat, karenanya pada kegiatan TMMD ini, TNI berupaya memberikan apa yang dibutuhkan warga, seperti halnya pelayanan kesehatan secara gratis.

Selain melayani pemeriksaan kesehatan, Tim kesehatan TMMD juga memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. (Supahrin)

  • Bagikan