Lepas Karnaval Tingkat PAUD, Ini yang Disampaikan Amran Mahmud

  • Bagikan

WAJO, RAKYATSULSEL - Ribuan anak didik dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Gebyar Karnaval PAUD Tahun 2023 tingkat Kecamatan Tempe di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (12/8/2023).

Karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud didampingi Bunda PAUD Kabupaten Wajo, Sitti Maryam serta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Karnaval berlangsung begitu meriah. Telihat ribuan warga begitu antusias berjejer di sepanjang rute jalan yang dilewati peserta karnaval

Terlebih para anak-anak mengenakan keberagaman busana adat daerah. Tak hanya itu, beberapa anak juga tampil dengan kostum profesi, seperti polisi, tentara, pilot, dokter, dan bidan, tentunya dengan kreatifitas masing-masing.

Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutannya mengungkap, karnaval ini mengingatkan pada masa kanak-kanak, pada masa TK.

Dimana pada masa ini kata dia, adalah umur keemasan, umur pembentukan karakter anak-anak.

"Kerana itu terimakasih ibu-ibu, yang sudah luar biasa membina, mendampingi dan mengawal anak-anak kita mengikuti karnaval," ujarnya.

Bupati berharap, kegiatan seperti ini bisa membuat anak-anak bersemangat untuk berkereasi, berinovasi, belajar untuk meraih prestasi di masa depan.

"Di tempat inilah, pendidikan anak usia dini ini, kita akan bisa mebentuk kepribadian anak-anak kita. Mempersiapkan mereka menjadi anak cerdas, pintar. Dan karnaval ini menjadi bagian penyemangat anak-anak kita untuk terus berkreasi," tutupnya. (Muis)

  • Bagikan