REI Sulsel dan KIMA Gelar Property Expo 2023, Peluang Perbankan Tawarkan KPR

  • Bagikan
Ketua REI Sulsel M Sadiq Paparkan Agenda KIMA-REI Property Expo 2023 dengan tema Merdeka Punya Rumah, pada 23-26 Agustus 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Real Estate Indonesia (REI) Sulsel akan menggelar KIMA-REI Property Expo 2023 dengan tema Merdeka Punya Rumah, 23-26 Agustus 2023.

Kegiatan itu menjadi peluang perbankan menawarkan Kredit Perumahan Rakyat (KPR). Di mana, potensi pasar sektor perumahan di Kawasan Industri Makassar (KIMA) sangat besar. Terlebih, ada 27 ribu pekerja dengan ratusan perusahaan kawasan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Biringkanaya-Tamalarea tersebut.

Ketua REI Sulsel, M Sadiq, mengatakan potensi besar penjualan perumahan di KIMA. Rencananya, KIMA-REI Property Expo 2023 dengan tema ‘Merdeka Punya Rumah’ di pelataran Kantor PT KIMA, 23-26 Agustus 2023.

“KIMA ini peluang dan prospek potensial untuk digarap dengan 27 ribu karyawan dengan jumlah tenant 222 yang ada di KIMA,” ujar M Sadiq, saat memberikan keterangan resmi di salah satu cafe di Makassar, Kamis (16/8).

Sadiq menjelaskan, potensi pasar perumahan di KIMA ditunjang pula dengan latar belakang karyawan tersebut yang berasal dari berbagai daerah di Sulsel.

“Jadi yang kita tawarkan dari teman-teman REI, tidak hanya rumah di sekitar KIMA, tapi di daerah, yang merupakan asal para pekerja. Teman-teman di REI itu tidak hanya membangun perumahan di Makassar, tetapi di seluruh kabupaten/kota di Sulsel,” jelasnya.

“Misalnya asal pekerja dari Toraja atau Bone, mereka bisa membeli rumah di kampung halamanya sebagai bekal investasi masa pensiun kelak,” tambahnya.

Terpisah, Direktur PT KIMA, RB Alexander Chandra Irawan, menyambut baik KIMA-REI Property Expo 2023 ini. Apalagi, event ini memberikan kesempatan kepada karyawan dan pekerja di KIMA dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni dengan harga terjangkau.

“Selama ini, karyawan dan pekerja di KIMA banyak yang kontrak, maka dengan hadirnya pameran ini, kita harapkan mereka MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) dapat memiliki kemudahan memiliki rumah layak huni dengan harga terjangkau,” paparnya.

Dirinya berharap agenda Property Expo terus dilaksanakan. Jangan sampai, masyarakat khususnya pekerja di KIMA baru memiliki modal untuk membeli perumahan. "Saya apresiasi ini sehingga kita harap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin," tukasnya.

Pelaksanaan KIMA-REI Property Expo 2023 akan menghadirkan 44 tenant, 38 diantaranya developer anggota REI Sulsel yang didominasi developer rumah subsidi. Pameran ini didukung pula enam perbankan, yaitu Bank BTN, BRI, BNI, BSI, Mandiri, dan Bank Sulselbar. (*)

  • Bagikan