Sehari Tiba di Makassar, Prof Andalan Bersua “GubernurKu”. Ini yang Dibahas

  • Bagikan
Mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kunjungan Ilham Arief Sirajuddin di Perumdos Unhas Tamalanrea, Senin, 19 Agustus 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS), menemui Prof Nurdin Abdullah (NA) di kediamannya, Perumdos Unhas Tamalanrea, Senin, 19 Agustus 2023.

Saat menerima GubernurKu -tagline IAS di Pilgub 2024-, sosok yang dikenal dengan julukan Prof Andalan itu ditemani istrinya, Dr Liestiaty F Nurdin. Juga terlihat putra NA, Fathul Fauzi yang akrab disapa Uji.

Prof Andalan terlihat begitu bugar dengan setelan kemeja lengan panjang dan celana jeans. Foto pertemuan mereka beredar di berbagai group Whatsap warga Sulsel dan menjadi topik perbincangan hangat.

Beberapa komentar dan status yang memasang foto itu berbunyi 'Pertemuan dua sosok berpengaruh di Sulsel, Prof NA dan IAS. Akankah pertemuan ini menentukan masa depan Sulsel ke depan?'.

Lalu, dua tokoh Sulsel ini sebenarnya membahas apa dalam pertemuan itu?

Kepada wartawan, Jafri Timbo yang ikut dalam pertemuan itu menjelaskan, pertemuan hangat hampir sejam penuh itu membahas banyak persoalan.

"Tapi itu adalah silaturahmi biasa. Pertemanan dan persahabatan keduanya memang sudah sangat kental saat keduanya berstatus kepada daerah. Waktu itu NA bupati Bantaeng, dan IAS adalah wali kota Makassar," jelas orang dekat IAS itu di Warkop 168 Makassar, beberapa saat setelah pertemuan.

Jefry menceritakan bagaimana IAS menyampaikan perjalanan politik keliling Sulsel selama setahun lebih. Dalam perjalanan itu, tidak sedikit mantan tim Prof Andalan yang juga adalah mantan tim pemenangan Ilham-Aziz pada pilgub 2013 lalu.

"IAS sekaligus menyampaikan salam dan doa loyalis-loyalis NA yang ada di daerah. Mereka semua menitip salam dan doa terbaik untuk NA lewat IAS. Itulah yang disampaikan IAS langsung dalam pertemuan itu," tegas Jafri. (*)

  • Bagikan