ARW Dorong Masyarakat Jeneponto Jadikan Ikan Produk Kuliner

  • Bagikan
Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri (ARW) berfoto bersama di sela-sela pelatihan Teknologi Pengolahan Hasil Ikan dengan menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Rabu (23/8/2023). (foto: Fahrullah)

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri (ARW) terus memberikan pelatihan kepada masyarakat. Kini giliran warga Kabupaten Jeneponto dilatih untuk Pelatihan Teknologi Pengolahan Hasil Ikan dengan menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Rabu (23/8/2023).

ARW mengatakan bahwa ikan merupakan salah satu komoditas pangan yang sehat karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Dagingnya mengandung asam lemak tak jenuh dengan kadar kolesterol sangat rendah, dan di Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang mempunyai potensi pengembangan ikan laut terbaik di Indonesia.

"BRIN memiliki teknologi tepat guna untuk pengolahan ikan dengan tujuan memanfaatkan potensi lokal," kata ARW.

Dengan adanya acara pelatihan ini kata ARW, masyarakat dapat mempelajari teknik mengolah hasil perikanan untuk diproduksi menjadi makanan kemasan.

"Yang nantinya dapat dijual sehingga masyarakat tidak hanya menjual bahan mentahnya saja tapi juga produk olahannya," bebernya.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel ini pun berharap untuk para peserta semangat dalam pelatihan ini. "Kita berharap lewat pelatihan ini masyarakiat bisa memproduksi ataupun mengkonsumsi sendiri produk kuliner berbahan ikan ini," jelasnya.

Bahkan kata dia ini bisa dijadikan peluang bisnis dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat untuk mengolah dan memproduksi.

"Untuk dijual sehingga meningkatkan hasil perekonomian untuk masyarakat di provinsi Sulawesi Selatan, khususnya Kab Jeneponto," pungkasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan