PDI Perjuangan Mulai Inventarisir Kekuatan Bacaleg

  • Bagikan
Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel bakal mengecek kekuatan Bakal calon Legislatif (Bacaleg) semua tingkatan DPRD Kabupaten/kota dan Provinsi dengan melakukan Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) di Hotel Claro Makassar Senin-selasa (28-29/8/2023).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni mengatakan jika Rakerda ini merupakan ajang konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 mendatang, apalagi saat ini KPU telah mengumumkan DCS.

"Kita ingin melihat dan mencermati susunan Bacaleg kita (PDIP) tentu dengan susunan Caleg partai lain (rivalitas)," kata Rudy Pieter Goni saat dikonfirmasi Harian Rakyat Sulsel, Ahad (27/8/2023).

Dirinya juga menyebutkan dalam Rakerda tersebut seluruh DPC atau Pimpinan Kabupaten/kota akan menyampaikan bagaimana target-target mereka dan kondisi di lapangan saat ini. Apalagi Pemilu kurang lebih lima bulan lagi.

Karena dalam Rakerda ini yang diwajibkan hadir mulai dari ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Pemenangan Pemilu hingga Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kabupaten/kota. "Terutama juga Caleg DPRD Provinsi dan Caleg DPR RI," lanjutnya.

Anggota DPRD Sulsel ini pun menyebutkan dalam Rakerda ini akan menjawab semua bagaimana target-target mereka bisa dicapai karena pihaknya juga sudah mengetahui Bacaleg partai lain.

"Tentu forum Rakerda ini akan menjawab soal target. Antara harapan dan realita. Bagaimana mewujudkan kerja-kerja politik dan apa yang kita harus kita lakukan ke masyarakat," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan