Lakukan Pengawasan APBD dan Serap Keluhan Warga, Fahrudin Rangga Sambangi Desa Cakura

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Fahruddin Rangga melaksanakan Pengawasan APBD dan Serap Keluhan Warga, di Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan, Rabu, 30 Agustus 2023.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Suasana perayaan kemerdekaan di bulan Agustus ini masih begitu terasa dengan pemasangan bendera dan umbul umbul termasuk desa tempat pelaksanaan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Fahruddin Rangga selaku Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan, Rabu, 30 Agustus 2023. Desa ini menjadi lokasi pilihan pelaksanaan kegiatan pengawasan.

"Kegiatan ini termasuk menjadi bagian program kegiatan yang tertuang dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023," kata Rangga.

Lanjut dia,  pelaksanaan titik pertama ini peserta yang hadir di dominasi masyarakat tani dan ibu ibu yang ada di desa ini, yang kehadirannya begitu antusias dan bersemangat mengikuti penjelasan dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, turur hadir Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa Cakura.

Rangga begitu sapaan akrabnya mengatakan jumlah undangan yang di sebar staf ahli selaku pendamping sebanyak100 lembar namun peserta yang ikut menghadiri melebihi jumlah undangan yang diedarkan.

"Dan dalam pengaturan pelaksanaan tetap dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan walau masa pandemi sudah berlalu," jelasnya.

Calon anggota DPRD dari dapil Sulsel III Takalar-Gowa  2024 itu. Ia memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan ini diprogramkan dalam rencana kerja DPRD Sulsel, bahwa untuk mengoptimalkan setiap penggunaan dana APBD Sulsel tentu dibutuhkan pengawasan yang lebih maksimal.

"Hal ini agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai dan kualitas dari setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan," tuturnya.

Oleh karena nya pemantauan secara langsung, masukan dan informasi dari masyarakat sangat diperlukan agar setiap penggunaan APBD dapat tepat sasaran sehingga akan semakin mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang ada di wilayah desa ini.

"Tentu yang implikasinya diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan perekonomian di wilayah Kabupaten Takalar dan Sulawesi Selatan," jelas Rangga.

Lebih lanjut Rangga memberikan motivasi, dorongan dan mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan pengawasan ini diharapkan menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan ini.

Sebagai penutup Rangga selaku penanggungjawab kegiatan pengawasan mengharapkan keaktifan masyarakat dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan dan dibiayai APBD pemprov sulsel demikian kuncinya.

"Sehingga dengan demikian masyarakat luas akan memahami tujuan dan sasaran penggunaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan," terangnya.

Dg. Jama selaku tokoh masyarakat desa setempat dan salah satu kepala dusun menyampaikan harapan agar desa Cakura dapat menjadi bagian yang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Takalar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (Yadi/A)

  • Bagikan