Bahtiar Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Sulsel Berdasarkan Hasil Sidang TPA

  • Bagikan
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Depdagri, Dr Drs Bachtiar M.Si.

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) penentuan nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel berlangsung hari ini, Kamis, (31/8/2023).

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar kabarnya disepakati jadi Pj Gubernur Sulsel gantikan Andi Sudirman Sulaiman.

“Kita tunggu keppresnya yah. Tunggu keputusan presiden,” kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Akmal Malik, Kamis malam, (31/8/2023).

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benny Irwan mengatakan, ada tiga nama yang bakal masuk sidang TPA ini.

"Rencananya sidang TPA berlangsung besok (hari ini-red) atau lusa (besok-red). Terkait nama-nama yang masuk, saya tidak bisa beberkan dulu," ujarnya, Rabu, 30 Agustus.

Tiga nama yang diajukan untuk dibahas di Sidang TPA penunjukan Pj Gubernur Sulsel diantaranya Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Restuardy Daud, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan La Ode Ahmad Pidana Bolombo.

Dikatakan, sebelum masuk sidang TPA hari ini, ada sejumlah nama yang sudah melewati tahap sidang pra TPA. Di sana diseleksi kriterianya sampai mengerucut pada tiga nama saja. (fajar online)

  • Bagikan