Gubernur Sulsel Lantik Enam Pejabat Hasil Lelang

  • Bagikan
Suasana Pelantikan Enam Pejabat Eselon II lingkup pemprov di ruang Rapim kantor Gubernur Sulsel, Jumat (1/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Di Penghujung masa jabatan, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melantik sebanyak enam pejabat untuk mengisi jabatan yang sebelumnya lowong, Jumat (1/9/2/2023).

Diketahui, pejabat yang dilantik ialah Kepala Dinas Perhubungan Andi Erwin Terwo dan Kepala Dinas Kesehatan Ishaq Iskandar (hadir secara daring). Kemudian hadir di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Kepala Bapenda Reza Faisal Saleh, Kepala BKAD Salehuddin, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Kasman, dan Direktur RSUD Haji Evi Mustikawati Arifin.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKD Sulsel, Zakiyah Assegaf menyampaikan, pelantikan enam pejabat untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di pemprov dilingkup pemprov sulsel itu berdasarkan hasil lelang yang baru-baru ini diselenggarakan oleh pemprov Sulsel.

Kata dia, saat ini sudah tak terdapat lagi kursi kosong untuk untuk tingkat OPD.

"Kalau JPT itu sudah terisi semua,” ungkap Zakiyah saat memberikan keterangan kepada awak media di ruang Rapim Kantor gubernur Sulsel, Jumat (1/9/2023).

Ia melanjutkan, untuk eselon III saat ini tentu akan masih terdapat beberapa posisi strategis yang kosong, itu merujuk pada beberapa eselon III yang juga mendapatkan promosi.

“Kalau eselon III dan IV sementara ada yang promosi ada juga yang meninggalkan jabatannya, otomatis masih ada yang lowong ada yang sudah terisi,” sebutnya.

Ketika diajukan rencana jadwal pelantikan yang bakal dilakukan oleh Pemprov Sulsel, Ia menuturkan masih menunggu arahan dari pimpinan.

"Ada kemungkinan pelantikan lagi, itu kita masih menunggu petunjuk pimpinan,” ucapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, pihak Pemprov sulsel juga tengah merencanakan penyelenggaraan job fit untuk eselon II.

"Rencana job fit kami masih menunggu hasil rekomndasi dari KASN untuk rencana itu, sudah diusulkan,” bebernya.

Hanya saja kata dia, terkait dengan jumlah pejabat dan jabatan yang akan dilakukan job fit dirinya belum dapat memberikan jumlah pasti dan masih menunggu rekomendasi resmi dari pihak KASN. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan