Minim Bacaleg, Partai Buruh Makassar Target ‘Tinggi’

  • Bagikan
Logo Partai Buruh

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Buruh Kota Makassar memiliki target besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Walau dua Parpol ini minim Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Partai Buruh Kota Makassar telah mendaftarkan 43 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun saat penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) hanya 26 yang Memenuhi Syarat (MS) sementara ada 17 Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Ketua Partai Buruh Makassar, Sartono Laode Mutu mengatakan jika pihaknya mampu memenangkan minimal 1 bacalegnya di tiap dapil apalagi jika menilik komposisi bacaleg yang dianggap sudah sempurna.

"Kalau dilihat dari komposisi caleg Partai Buruh yang sudah DCS insya allah kami sudah mantap bakal bisa menang di setiap dapil, itu target kami," harapnya.

Ini dikarenakan, kata dia, tidak ada sama sekali persaingan internal dalam partainya. Semua bacaleg dianggap memiliki potensi masing-masing, sehingga semuanya sejajar.

"Tidak ada dalam prinsip Partai Buruh untuk saling menjatuhkan di antara kami (bacaleg) apalagi sesama partai peserta pemilu," ujarnya.

Namun dirinya mengaku sadar, partainya masih terbilang baru sehingga tidak begitu mampu menjanjikan apa-apa untuk masyarakat. Namun memiliki komitmen yang jelas untuk berjuang bersama rakyat sebab diakui kebanyakan calegnya berlatar belakang wong cilik sehingga dipastikan tidak akan terlena jabatan dan akan terus bekerja.

"Daripada kami terlena dan pusing memikirkan materi mending kami bekerja dulu sesuai dengan kemampuan yang ada, siapapun punya hak yang sama oleh karena itu kami yakin kami akan menang di setiap dapil minimal 1 atau 2 kursi," tuturnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan