Paket Capres Anies-Cak Imin Dinilai Ideal, Ini Komentar Kader Nasdem

  • Bagikan
Paket Capres Anies-Cak Imin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) untum maju Pemilu 2024.

Momentum bersejarah itu diproklamirkan tepat pada Sabtu (2/9/2023) di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief menilai dua figur tersebut paket ideal. Dengan begitu NasDem menyambut baik paasangan tagline "AMIN" itu.

"Soal deklarasi pak Anies sama Cak Imin. Alhamdulillah kami bersyukur atas nama NasDem Sulawesi Selatan menyambut baik karena paket ini sangat ideal," jelas Syahar, Rabu (6/9/2023).

Wakil Ketua DPRD NasDem Sulsel itu menyebut, pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar merupakan paket yang komplit. Keduanya pun dianggap aktivis yang mewakili dua organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia.

Misalnya Anies Baswedan besar dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sedangkan Muhaimin alias Cak Imin besar dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sehingga pihaknya menyambut baik deklarasi pasangan ini yang dilakukan Partai NasDem, PKB dan PKS di Surabaya, Jawa Timur baru-baru ini.

"Atas nama NasDem Sulawesi Selatan menyambut baik, karena paket ini paket perpaduan cukup komplit dan pas sekali. Sama - sama aktivis. Anies Aktivis HMI, Muhaimin aktivis PMII. Bukan karbitan," jelasnya.

Syahar menilai, dua pasangan itu telah melalui kaderisasi kepemimpinan dari jaman kuliah, diamana Anies-Cak Imin mereka melalui proses menjadi pemimpin bukan pemimpin karbitan karena melalui proses sangat panjang.

"Itu modal yang besar kami sambut baik dan saya yakin di Sulawesi Selatan, dengan perpaduan ini tidak ada lagi cebong dan kampret. Karena satu Islam modernis dan satu Islam naturalis," jelasnya. (Suryadi/A)

  • Bagikan