Bertandang ke Fajar Group, Pj Gubernur Minta ‘Kritikan’ Demi Pemerintahan Sulsel yang Lebih Baik

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, saat berkunjung ke Kantor Harian Fajar, di Graha Pena, Kamis (7/9). (Foto: Abu Hamzah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan silahturahmi ke Kantor Harian Fajar, di Gedung Graha Pena, Kamis (7/9/2023).

Kedatangan Bahtiar bersama sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sulsel itu pun disambut langsung oleh jajaran Direksi Fajar Group yang dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Fajar Holding, HM Agus Salim Alwi Hamu.

Pj Gubernur Sulsel pada kesampatan ini menyampaikan, bahwa kunjungannya tersebut merupakan inisiatifnya, mengingat Fajar Group merupakan salah media penyebaran informasi yang sangat besar di Sulawesi Selatan.

“Sengaja mau datang kesini. Selain ingin silahturahmi, saya berinisiatif datang ke Fajar, meski tidak diundang saya tetap datang,” ungkapnya dihadapan jajaran Direksi Fajar Group.

Kata dia, salah satu bentuk dukungan untuk birokrasi pemerintahan dalam menjalankan tugasnya tentunya membutuhkan masukan dan informasi yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Tak sungkan ia menyampaikan, untuk terus memberikan kritik pada pemerintah untuk mengawal pemerintah dalam segala hal, pun dengan progres pembangunan. Hanya saka kata dia, keberimbangan dan manfaat dari sajian infromasi ditekankannya untuk tidak memainkan unsur SARA.

“Saya tidak larang mengkritik. Bukan dirjen politik namanya jika tak ingin dikritik. Justru kita harus mendorong dalam keseimbangan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, terkait dengan hal pengawalan pemerintahan, tak sungkan juga ia menyampaikan untuk terus membongkar Visi-misi para calon kepala daerah yang akan bertarung di pesta politik nanti.

Sementara itu, Wakil Direktur Fajar Holding, HM Agus Salim Alwi Hamu memberikan sambutan hangat atas kunjungan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Sulsel.

“Saya kira Fajar di ranah itu betul-betul bisa memberi kontribusi terhadap situasi yang ada di sulsel,” sebutnya.

Tak lupa ia juga  memperkenalkan masing-masing pimpinan grup perusahaan. Hadir pimpinan Harian Fajar atau Koran Fajar, Fajar National Network (FNN) atau Fajar.co.id, Fajar TV, Upeks  Berita Kota Makasar (BKM), hingga Harian Rakyat Sulsel.

Sementara itu, Wakil Direktur Fajar Holding, HM Agus Salim Alwi Hamu memperkenalkan masing-masing pimpinan grup perusahaan.

Dia menerangkan bahwa saat ini dirinya lebih fokus ke Holding yang saat ini membawahi 30an anak perusahaan.

”Saat ini di Holding membawahi 30-an anak perusahaan,” kata Agus Salim.

Putra pendiri Fajar ini juga memperkenalkan tiga yayasan pendidikan yang dimiliki Fajar yakni Universitas Fajar, Institut Bisnis dan Keuangan Nitro dan Politeknik NSC.

Diakhir Pertemuan itu, Direksi Rakyat Sulsel menyerahkan kenang-kenangan berupa pigura karikatur Pj Gubernur Sulsel. (Abu/B)

  • Bagikan