Gerakan Cegah Stunting, Ini Langkah Puskesmas Suppa

  • Bagikan
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Suppa melaksanakan Gerakan cegah Stunting bersama Mitra / Kelompok masyarakat bertempat di Aula Kantor Desa Polewali Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Kamis (7/9/2023).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Suppa melaksanakan Gerakan cegah Stunting bersama Mitra / Kelompok masyarakat bertempat di Aula Kantor Desa Polewali Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Kamis (7/9/2023).

Kepala Puskesmas Suppa Sundari, mengajak masyarakat untuk menyadari begitu pentingnya memelihara kesehatan dan harus rajin memeriksakan Kesehatan, terutama ibu hamil dalam mencegah stunting.

Sundari menambahkan, bagi ibu hamil untuk menghindari minuman yang mengandung soda apalagi minuman yang beralkohol juga termasuk yang mengandung Cafein.

Pihaknya juga mengingatkan agar ibu hamil rajin memeriksakan kehamilannya di pusat kesehatan yang ada, seperti Posyandu, Puskesmas termasuk pustu.

"Jangan pernah malas untuk memeriksakan kesehatannya, apalagi bagi ibu hamil, jangan pernah malas memeriksakan Kesehatan ".

Lebih jauh Sundari menambahkan, bagi kader yang sudah pernah mengikuti pelatihan agar jangan pelit untuk membagikan ilmu yang telah diperoleh.

"Sampaikan kepada warga yang ada disekitar kita,agar mereka paham," tutupnya. (Amran)

  • Bagikan