Angkat Isu Kesehatan Mental, Pemeran Film “Sleep Call” Gelar Meet and Great di Nipah Mall Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Para pemeran film "Sleep Call" menyapa masyarakat Kota Makassar dengan menggelar meet and greet di Mall Nipah, Kota Makassar, Jumat (8/9).

Pemeran yang hadir yakni Rachel Vennya sebagai Nur, Dhimas Danang, Nada Suwanti, dan Aldo Gudel.

Film bergenre thriller berjudul "Sleep Call" mulai meramaikan bioskop Indonesia di awal Bulan September ini. Mengangkat tema kesehatan mental, film ini mulai tayang di bioskop pada tanggal 7 September 2023.

Film karya sutradarai Fajar Nugros yang dibintangi Laura Basuki, Juan Bio One, Kristo Immanuel, Della Dartyan, Bront Palarae, Rukman Rosadi, Rachel Vennya, Dhimas Danang, Nada Suwanti, dan Aldo Gudel ini mendapat sambutan yang positif sejak awal penayangannya.

Film "Sleep Call" berkisah seorang mantan pramugari bernama Dina yang diperankan oleh Laura Basuki terjerat dalam masalah hutang yang menumpuk. Lalu, memutuskan untuk banting setir bekerja di sebuah perusahaan pinjaman online ilegal untuk melunasi utangnya.

Dalam perjalanan hidup yang rumit ini, Dina memasuki dunia aplikasi kencan dan bertemu dengan Rama, dimainkan oleh Juan Bio One.

Komunikasi mereka yang intens terjadi di malam hari melalui sleep call memberikan Dina sedikit kebahagiaan dalam hidupnya penuh tekanan. Celakanya, hubungan antara Dina dan Rama ternyata berubah menjadi adiktif dan sangat rumit, bahkan mengancam nyawa mereka.

Film "Sleep Call" ini merupakan debut film dari selebgram Rachel Vennya. Ia mengungkapkan karakter Nur yang diperankannya memiliki tantangan tersendiri.

Sebab, kata Rachel, di beberapa scene Ia membuat dialognya sendiri sehingga hal itu tentu membuatnya harus beradaptasi dengan cepat.

Meski begitu, Rachel mengaku merasa beruntung di debut film pertamanya ini mendapat dukungan dari seluruh kru dan para pemain.

"Alhamdulillah aku dibimbing dengan orang yang tepat yaitu mas Rosa dan di support sama mas Nugros dan pemeran pemeran lainnya juga membimbing aku," ujar Rachel.

Sehingga, Rachel berharap film ini dapat meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental di Indonesia, mengingat masih banyak yang meremehkan masalah depresi dan trauma.

Sementara itu, dalam memerankan karakter di film "Sleep Call", Dhimas Danang yang berperan sebagai Rudi menyebut para pemain termasuk dirinya diberi ruang untuk mengeksplor karakter masing-masing.

"Improvenya karena dijagain sama mas Rosa dan mas Nugros dan memberi ruang main yang begitu banyak, kami jadi bisa menawarkan hal hal yang kami buat sendiri sesuai dengan karakter yang sudah kami bangun," jelas Danang.

Ia menambahkan, pesan moral dari film ini mengajarkan bahwa kegelapan tak hanya datang dari kegelapan, tetapi juga dari cahaya yang terlalu silau.

Salah satu pemeran film " Sleep Call", Dana Suwanti menyebut masyarakat harus nonton film "Sleep Call" karena memiliki banyak pesan moral di dalamnya. Apalagi, ini mengangkat realitas kehidupan sehari-hari.

"Banyak banget pesan pesan yang ada di film sleep call ini dan semoga dapat tersampaikan dengan baik dan diapresiasi dengan baik," ucap Dana. (Shasa/B)

  • Bagikan