Tantangan Semakin Berat, Ketua AMPG Makassar ‘Pede’ Kembali Nyaleg

  • Bagikan
Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Makassar, Andi Suharmika

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Makassar, Andi Suharmika percaya diri kembali lagi sebagai anggota DPRD Kota Makassar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Kepercayaannya ini dia mengaku sejak menjadi anggota DPRD Kota Makassar periode pertama 2019-2024 ini sudah berbuat baik kepada masyarakat. Hasil kinerja tersebut dapat menjadi jualannya untuk terpilih kembali.

"Itu yang menjadi bahan dan jualan saya selama saya menjadi anggota DPRD. Dan itu bisa menjadi salah satu alasan saya optimis hari ini untuk terpilih pada Pileg 2024," ujarnya.

Andi Suharmika mengakui jika tantangan berkompetisi di legislatif sangat berat di tahun 2024 nanti. Karena ada banyak kompetitor yang juga sangat hebat.

Meski dia masih berstatus anak muda, namun Andi Suharmika belum bisa menjamin dirinya akan dipilih oleh semua anak muda di Dapil 3 Makassar (Tamalanrea-Biringkanaya) karena banyak juga anak muda yang bertarung.

"Jadi kita juga tidak sendiri anak muda. Banyak juga anak muda yang bertarung dan kondisi ini pastinya membuat persaingan semakin kompetitif khususnya bagi sesama caleg anak muda," ujarnya.

Meski demikian, Andi Suharmika tidak gentar. Karena dia yakin keterpilihan seorang caleg di Pileg 2024 akan ditentukan dengan seberapa hebat dia melakukan inovasi. Dia pun mengaku sudah mempersiapkan inovasi yang siap diimplementasikan di lapangan untuk memudahkan kemenangannya di Dapil 3 Makassar ini

"Intinya jangan selalu mengandalkan gaya berpolitik yang lama. Inovasi diperlukan untuk mendulang suara di situasi yang kompetitif ini. Kita perlu memikirkan cara-cara baru, nah ini yang harus dipikirkan, dan saya sudah mempersiapkan inovasi saya sendiri. Tinggal diuji di lapangan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan