FH Unhas Hadirkan Wakil Dubes RI untuk Belgia di Kuliah Umum

  • Bagikan
Kuliah Umum yang digelar Fakultas Hukum Unhas, Jumat (15/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Hukum Unhas menyelenggarakan Kuliah Umum pada hari Kamis, 14 September 2023 bertempat di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia, H.E Muhammad Takdir menjadi pembicara pada Kuliah Umum ini dengan tema "Hukum Internasional dalam Prospek Geo-Politik Global".

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim S.H., M.H., M.A.P mengatakan sangat berbahagia dengan terselenggaranya kuliah umum ini.

"Karena tema yg diangkat sangat aktual dan penting untuk diketahui dan difahami oleh mahasiswa Fakultas Hukum Unhas khususnya yang memiliki minat menggeluti hukum internasional," ujarnya, Jumat (15/9/2023).

Menurutnya, hukum diplomatik bahkan politik hukum dalam konteks global, Kedua yg sangat menggembirakan saya dengan kuliah umum ini karena yang memberi kuliah adalah salah satu alumni terbaik Fakultas Hukum Unhas.

Maka dengan hadirnya H.E. Muhammad Takdir yang saat ini menjabat sebagai Wakil Duta Besar RI untuk Belgia. Alumni Fak Hukum Unhas yg sudah berkiprah di kancah global dan masih sangat peduli dengan almamater beliau. 

"Semoga beliau selalu diberi kesehatan, kesuksesan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ucapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni Prof. Dr. Iin Karita Sakharina S.H., M.A. Beliau menuturkan bahwa Wakil Dubes RI untuk Belgia merupakan Alumni Fakultas Hukum Unhas dan tentunya suatu kebanggan dan motivasi untuk seluruh mahasiswa.

H.E Muhammad Takdir memaparkan kuliah dihadapan sekitar 300 mahasiswa Fakultas Hukum Unhas dan berbagi pengetahuan terkait Hukum Internasional dan Geo-Politik Global saat ini. 

Turut hadir pada kegiatan ini Prof. Dr. Marthen Napang S.H., M.H., M.Si bersama Ketua & Sekretaris Departemen Hukum Internasional Dr. Birkah Latif S.H., M.H., LL.M, & Dr. Kadarudin S.H., M.H., C.L.A.Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama Narasumber dan seluruh peserta. (Yadi/A)

  • Bagikan