Rektor Unibos Berbagi Pengalaman dan Motivasi ke Mahasiswa Baru 

  • Bagikan
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023, di Universitas Bosowa Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hari kedua pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023, diawali dengan materi oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T, M.Si dipandu oleh Host Dr. Burhan, S.Pd., M.Pd., Adapun materi yang disampaikan Talkshow Unibos dan Visi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Jumat (15/9/2023).

Prof Batara saat ini dikenal sebagai Guru Besar Pertama bidang Perencanaan Wilayah dan Kota di Indonesia Timur di umur 39 tahun dan termasuk salah satu Ilmuwan berpengaruh dunia. 

Dalam pemaparan materinya, Prof Batara mengisahkan hidupnya yang tak mudah hingga mencapai kesuksesan hari ini.

"Yang harus kamu pikirkan bagaimana menjadi yang terbaik, saya tidak pernah menyangka bahwa sya harus menyelesaikan kuliah di universitas swasta, maka penting memilih jurusan dengan passion kita," paparnya.

Selain itu, Rektor Unibos juga menjelaskan kiat kiat dalam memulai langkah sebagai mahasiswa baru. Letakkan dasar untuk melangkah, sebenarnya itu lah visi. 

"Visi itu gagasan ide tentang sesuatu yang ingin kita capai dimasa depan, Dan kalian butuh langkah strategis, Tidak peduli orang orang kuliah di negeri, semua itu bergantung pada kalian yang harus berpikir kompetitif," jelas Prof Batara.

Tak lupa, Prof Batara menyampaikan pesan kepada Mahasiswa Baru Unibos. Kalau mau berhasil, hindari hal-hal yang akan menghambatmu. Strategi pertama adalah disiplin. Kedua konsisten dengan waktu, Niatkan dalam diri anda, camkan untuk membalas oranh tua. 

"Apapun niat anda, apa yang ingin anda capai, semua mustahil tanpa dukungan dan doa orang tua, Mencoba membangun relasi dengan teman. Selalulah optimis dan positif," pesannya.

Sebagai penutup, Prof Batara menguatkan Mahasiswa Baru bahwa berkuliah di Unibos adalah Pilihan terbaik.

"Yang lebih penting percayakan dirimu di kampus ini untuk mendapatkan ilmu pengetahuan kemudian kamu bawa untuk bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan