UMI Gandeng Media Group Siapkan Beasiswa OSC Untuk Siswa SMA Sederajat

  • Bagikan
Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali melakukan sosialisasi Kompetisi Beasiswa Online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom digelar di Auditorium Al Jibra UMI, Selasa (19/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali melakukan sosialisasi Kompetisi Beasiswa Online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom digelar di Auditorium Al Jibra UMI, Selasa (19/9/2023).

Sosialisasi program beasiswa ini UMI menggandeng media group dengam mengahdirkan siswa/i SMA/SMK sejerajat se-Sulsel. Bahkan ada juga perwakilan diluar Sulsel hadir untuk menyaksikan sosialisasi tersebut, secara online dan ofline.

Meskipun kuota beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) terbatas. Namun, beasiswa ini untuk memberikan kemudahan kepada putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

Selaku ketua panitia, Dr. Ir. Hanafi Ashad menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini program kolaborasi antara media group dengan UMI sebagai penyedia beasiswa ini diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan.

Ia menitipkan pesan, siswa yang hadir menunjukkan keseriusan menata masa depan sukses. Selain itu, menunjukan masa depan baik bahwa UMI jalan menuju kesuksesan.

Lebih lanjut, Wakil Rektor I UMI itu menerangkan sesuai target peserta minimal 500 orang. Dan hari ini terpenuhi, dimana yang ikut sosialisasi secara ofline 200 orang dan 300 online.

"Peserta hadir tidak hanya siswa di Sulsel, melainkan dari luar Sulsel. Ini atas kerjsama Media Group lebih selaras kedepan," jelasnya.

Sedangkan, Rektor UMI Prof. Dr. Basri Modding menyampaikan bahwa UMI selama ini melakukan sosialisasi dan seleksi secara nasional di Jakarta untuk memperkenalkan UMI kepada publik.

"Tahun lalu ada 500 siswa pemilih jalur beasiwa ini. Tapi hanya 21 orang diterima," katanya.

Mantan Direktur PPs UMI itu juga memaparkan keunggulan UMI kepada siawa yang hadir. Kata dia, UMI mulai tahun 2018 akreditasi A. Dan 2021 PTS/PTN akreditasi unggul.

Ini bukti pengelolaan di UMI berjalan sehat dipertanggungjawabkan. UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah menjunjung tinggi pembentuakan karakter. Yakni karakter moral dan diintegrasikan karakter kinerja.

"Ini lah UMI mempadukan karakter moral dan karakter kinerja. Tidak salah memilih UMI, karena mempersiapkan masa depan di dunia dan akherat. UMI mengintegrasi hablumminallah dan hablum minannas. Makanya ada pesantren kilat, pencerahan qalbu, SKS 6," katanya. (Suryadi/A)

  • Bagikan