Pemkab Pinrang Dukung BPS Dalam Pendataan Koperasi dan UMKM

  • Bagikan
Badan Pusat Statistik (BPS) Pinrang berkesempatan melakukan audiensi dengan Bupati Pinrang diruang kerja Bupati Pinrang, Rabu (20/9).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Badan Pusat Statistik (BPS) Pinrang berkesempatan melakukan audiensi dengan Bupati Pinrang diruang kerja Bupati Pinrang, Rabu (20/9).

Audiensi ini, menurut Kepala BPS Pinrang Joko Siswanto, selain untuk silaturahmi, juga dimaksudkan untuk meminta dukungan Bupati Pinrang pada pelaksanaan Pendataan Lengkap Koperasi, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah tahun 2023.

Bupati Pinrang Irwan Hamid pada kesempatan ini menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh BPS Pinrang ini tentu akan mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Apalagi, lanjut Bupati Irwan, hal ini dimaksudkan untuk mengumpulkan data statistik terkait usaha – usaha kecil yang menjadi salah satu kekuatan dalam pembangunan sektor ekonomi termasuk di Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan melanjutkan, data yang akan dikumpulkan dan diolah oleh BPS Pinrang, tentunya akan menjadi salah satu penunjang bagi Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mengambil berbagai kebijakan terutama terkait pengembangan sektor usaha kecil, mikro dan menengah.

Olehnya itu, Bupati Irwan berharap, kegiatan ini berlangsung sukses dan mampu menghasilkan data statistik yang berkualitas.

Sekedar untuk diketahui, Kegiatan pendataan Lengkap Koperasi, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah tahun 2023 telah dimulai pada 15 September lalu dan akan berlangsung hingga 14 Oktober 2023.

Pada kegiatan ini, turut hadir, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang Drs.Moh.Zainal Hafid, MM serta pihak terkait lainnya. (Amran)

  • Bagikan