Hadapi Pemilu dan Pilkada, Begini Pola Rekruitmen Ala PKS Sulsel

  • Bagikan
Ketua PKS Sulsel, Muh Amri Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - DPW PKS Sulsel mengklaim siap menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 yang akan dipercepat pemerintah, dari jadwal semula 27 November 2024 ke bulan September 2024.

"Ini tidak terlalu kaget yang telah dimajukan nya jadwal ini karena sebenarnya kita justru berharap ya bahwa schedule Pilkada ini kalau bisa tidak terlalu jauh dari Pileg dan Pilpres," kata Ketua PKS Sulsel, Muh Amri Arsyad saat menjadi tamu di Poadcast Harian Rakyat Sulsel, Kamis (21/9/2023).

"Dan Itulah kenapa kemarin kita sudah melakukan persiapan-persiapan terkait dengan itu bahkan kami sudah buka saat ini pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah walaupun pilegnya sendiri belum terlaksana," sambung dia.

Karena ini salah justru menjadi spirit tambahan bawah dengan agenda yang akan dilakukan tidak perlu menunggu, karena akhirnya Pilkada ini bisa dimajukan.

"Bagi calon bisa maju dalam pertarungan riil dalam pilkada ke depan. Jadi kami siap," tuturnya.

Sedangkan, kaitan pendaftaran caleg jauh hari sebelumnya pembukaan pendaftaran partai. PKS sudah membuka pendaftaran itu dan mendapatkan antusiasme yang besar.

Ia menyampaikan juga tidak mudah memang bagi seorang bacaleg untuk kemudian menentukan lebih awal Ke mana mereka akan berlabuh karena situasi politik saat ini kan relatif juga.

"Kami bisa menggambarkan saat ini saja line-up bakal calon anggota legislatif kita itu cukup banyak, diisi oleh lain up orang-orang baru ya baru. Meskipun tidak sedikit juga yang apa namanya satu dari partai lain masuk ke PKS, tetapi ada juga ke pantai lain tetapi yang kami rasakan adalah ini adalah sebuah proses pembelajaran yang baik terutama di PKS," jelasnya.

Pada membuka peluang lebih awal bagi bakal calon anggota dewan ini mendaftar ke PKS. Khususnya sebagai partai politik harus mampu memberikan ruang tersebut kepada mereka akan dapatkan peluang bergabung dengan PKS.

  • Bagikan