Ke Warga Sulsel Jalan Gembira, Anies: Yang berkumpul di Sini, Tidak Perlu Pakai Pesawat Yang Melewati di atas kita, Singgung Siapa?

  • Bagikan
Anies Baswedan saat berorasi di hadapan jutaan masyarakat Sulsel dalam acara bertajuk 'Gerak Jalan Gembira' di Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (24/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bacapres Anies Baswedan menyentil soal adanya pesawat tempur pernah atraksi udara di Makassar.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (6/8/2023) lalu, saat acara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Makassar, disuguhi dengan penampilan atraksi dua pesawat tempur. 

Dua pesawat tempur itu berjenis Sukhoi 27/30 dan berasal dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. 

Anies Baswedan menegaskan, dirinya enggan menampilkan atraksi semacam itu dalam momen hajatan politik.

Sentilan itu disampaikan Anies Baswedan saat berorasi di hadapan jutaan masyarakat Sulsel dalam acara bertajuk 'Gerak Jalan Gembira' di Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (24/9/2023).

"Yang berkumpul di sini, tidak perlu pakai pesawat yang melewati di atas kita. Tetapi kita bisa berkumpul, menunjukkan lebih banyak warga yang datang untuk mengirimkan pesan bagi seluruh Indonesia," kata Anies Baswedan.

Ucapan itu pun disambut tepuk tangan oleh peserta gerak jalan gembira, termasuk petinggi-petinggi partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

  • Bagikan