Dilantik jadi Pj Walikota Palopo, Ini yang Menjadi Fokus Asrul Sani

  • Bagikan
Pj Walikota Palopo, Asrul Sani

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sehari setelah dilantik pemaksimalan Program yang akan dikerjakan oleh asrul sani sebagai Pj Walikota Palopo tentu akan memperhatikan para pejabat yang terkait. 

Kata dia, sekaitan dengan keaktifan pejabat akan dipantaunya untuk memaksimalkan pelaksanaan program kerja pemerintah

Hal itu diutarakannya saat memberikan keterangan kepada awak media di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Selasa (26/9/2024).

Saat diajukan pertanyaan tentang kinerja pegawai yang dinilai tidak loyal dan bagaimana rotasi yang bakal dilakukan, ia menuturkan rotasi tetap akan dilakukannya namun tentu berpedoman pada aturan yang ada.

“Saya ini bukan pejabat politis, bukan hasil dari pilkada, tentu kami akan melihat para pejabat disana, terkait dengan pergantian tentu itu ada mekanismenya, yang jelas langkah pertama saya akan konsolidasi dengan seluruh jajaran OPD terkait dengan program yang akan kita jalan disana (Palopo), yang paling penting bukan mutasi atau rotasi tapi bagaimana menjalankan program-program yang disampaikan Pj Gubernur,” jelasnya.

Ia menyampaikan, sekaitan dengan kemudahan investasi, akan diupayakan untuk pelaksanaannya. “Karena itu menjadi target nasional bagaimana kita mengembangkan investasi. Langkah pertama terkait investasi bagaimana kita menyusun program strategi di daerah yang mana bisa di cover APBD maupun APBN atau  pihak ketiga,” kata Asrul Sani.

Ia juga menyampaikan, akan melanjutkan program Pj Walikota sebelumnya dengan melihat efektifitasnya. “Tentu kita akan mempelajari program yang dilaksanakan kita akan lihat tentu yang baik (Program) kita akan lanjutkan,” Kata Asrul Sani.

Tak hanya itu, program sekaitan dengan Pemilu juga menjadi atensinya, “Anggaran pemilu harga mati, yang jelas 40 persen harus teranggarkan tahun ini, 60 persen 2024,” ungkapnya.

Ia juga tak memberikan komentar banyak sekaitan dengan aset infrastruktur seperti Masjid Terapung dan Islamic Center. “Kalau itu saya harus pelajari dulu, persoalannya saya belum tahu, saya akan pelajari kasusnya,” kata Asrul Sani.

Ia menyampaikan, keseluruhan program yang akan digencarkan  adalah program prioritas yang sebelumnya juga telah disampaikan oleh Pj Gubernur Sulsel.

“Mensukseskan Pilkada, memastikan berjalan kondusif, kedua tadi ada stunting, inflasi dan ketersediaan pangan dan terakhir tadi itu bisa dilaksanakan semua kalau keamanan disana (daerah) terjamin,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan