Lantik 4 Pj Kepala Daerah, Ini Pesan Bahtiar

  • Bagikan
Empat Penjabat Kepala Daerah dilantik hari ini pelantikan itu berlangsung di ruang pola Kantor Gubernur sulsel, Selasa (26/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Empat Penjabat Kepala Daerah dilantik hari ini pelantikan itu berlangsung di ruang pola Kantor Gubernur sulsel, Selasa (26/9/2023).

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin pada pelantikan itu mentipkan tanggung jawab bakti kepada masyarakat untuk para Pj Kepala Daerah itu.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ujarnya saat melatik Pj Kepala Daerah di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (26/9/2023).

Kepala Biro Pemerintah Setda Pemprov Sulsel, Idham Kadir menyampaikan, saat ini pihaknya telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kata dia, dari keempat Pj kepala daerah yang akan dilantik itu hanya satu orang yang berasal dari kepala OPD pemprov sulsel dari rentetan nama yang diusulkan.

“Hanya satu orang dari pemprov Asrul Sani untuk PJ Wali Kota Palopo,” sebutnya.

Ia melanjutkan, untuk Pj Bupati kabupaten Bone itu yang diangkat oleh Mendagri adalah sekda dari daerah itu juga.

Ia membeberkan nama-nama yang akan dilantik itu, mulai dari Pj Bupati Bantaeng, Dr. Andi Abubakar, S.IP., M.Si dengan Jabatan saat ini Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi, Arsip Nasional RI.

Lalu, Pj Bupati Sinjai Fahsul Falah dengan jabatan saat ini Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri.

Kemudian, Pj Walikota Palopo Asrul Sani dengan jabatan saat ini Kadis DPMPTSP Sulsel. Terkahir Pj Bupati Bone H. Andi Islamuddin, dengan jabatan saat ini Sekretaris Daerah Kab. Bone

Ia menuturkan, untuk dari Pemprov Sulsel sendiri berharap Asrul sani sebagai kepala OPD dan Pj Walikota Palopo diharapkan mampu maksimal dala mengemban tugas ganda yang akan dijalankan selama beberapa bulan kedepan. “Mudah-mudahan baik untuk daerah dan baik untuk OPD Insya Allah Pak Asrul bisa,” ucapnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan