Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Ujung Tanah Rutin Patroli di Panwaslu

  • Bagikan
Polsek Ujung Tanah patroli di kantor Panwanslu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas dan hukum untuk mewujudkan partisipasi positif masyarakat terhadap terselenggaranya Pemilu 2024, Polsek Ujung Tanah melakukan patroli rutin serta sambangi kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwanslu).

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, patroli yang dilakukan anggota piket tersebut dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

"Sekaligus koordinasi dengan petugas keamanan di Panwanslu untuk tetap waspada dan melakukan patroli di sekeliling kantor dalam upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas," kata IPTU Hasrul.

Hasrul menekankan bahwa patroli ini memiliki tujuan ganda, yaitu memberikan rasa aman kepada petugas Panwanslu dan masyarakat. Dalam kunjungannya, anggota Polsek Ujung Tanah juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, mengajak mereka untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi tetap aman menjelang Pemilu 2024 nanti.

Upaya Polsek Ujung Tanah Makassar ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Masyarakat setempat merasa lebih tenang dengan adanya patroli ini dan menyambut baik imbauan kamtibmas.

Panwanslu juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan selama proses persiapan Pemilu.

"Patroli hari ini untuk memberikan rasa aman kepada petugas Panwanslu dan masyarakat, sekaligus imbauan kamtibmas mengajak masyarakat ikut menjaga situasi tetap aman jelang Pemilu 2024 nanti," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan