Dandim 1414 Tator Sebut Peringatan HUT TNI Ke-78 Lebih Meriah

  • Bagikan
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 di Lapangan Mapokodim di Rantepao kabupaten Toraja Utara (Torut), Kamis, 5 Oktober 2023, yang dilanjutkan dengan syukuran di Aula Makodim Rantepao.

TORAJA, RAKYATSULSEL - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 di Lapangan Mapokodim di Rantepao kabupaten Toraja Utara (Torut), Kamis, 5 Oktober 2023, yang dilanjutkan dengan syukuran di Aula Makodim Rantepao.

Dandim 1414 Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra mengatakan peringatan HUT TNI tahun ini adalah perayaaan keduanya selama bertugas sebagai Dandim di Toraja dan peringatan tahun ini lebih meriah dari tahun lalu.

Dikatakan Monfi bahwa peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 mengambil tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

"Pada peringatan ke- 78 HUT TNI tahun 2023 TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik " kata Monfi.

Dirinya mengucapkan selamat ulang tahun TNI kepada seluruh prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan peringatan HUT TNI. Dan berharap sinergitas selama ini terbangun dengan berbagai kalangan bisa terus berjalan demi kemajuan daerah ini.

Kegiatan peringatan tersebut selain upacara dan syukuran juga diisi dengan dorprise untuk anggota TNI dan tamu undangan. Dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan. (Cherly)

  • Bagikan